11/14/17

Review 'Taman Bunga Nusantara' dan Tiket Masuk

author photo

image source backpackerjakarta.com
Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Cianjur Jawa Barat. Tempat ini di dirikan oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin dan di resmikan oleh presiden Republik Indonesia yang ke-2 yaitu Soeharto pada tanggal 10 September 1995.

Tempat ini merupakan tempat wisata favorit semua golongan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sangat recomended banget jika tempat ini di jadikan untuk tujuan wisata kalian selanjutnya.

Semua tamanan bunga khas Indonesia bisa kita jumpai dan ada juga taman khas dari beberapa negara seperti bunga - bunga dari Amerika Selatan,  Australia,  Afrika serta Asia. Ada juga taman konsep gaya Bali. Tidak hanya khas Nusantara, ada beberapa konsep taman dari negara lainnya seperti Taman Gaya Amerika, Taman Gaya Jepang, dan Taman Gaya Francis.

Taman Gaya Jepang, di area ini kalian pasti akan menemui tanaman khas Jepang yaitu pohon sakura di lengkapi dengan kolam kecil dan jembatan kayu. Sehingga terasa sekali suasana pedesaan jepang. 

image source tamanbunga-nusantara.com
Sedangkan Taman Gaya Francis, di sini kalian akan merasakan suasana taman seperti di Eropa.


Ada juga Taman Labirin. Tidak hanya menikmati keindahan tanaman bunga, kita juga bisa bermain di taman labirin. Tentu saja kalian akan di buat pusing dan muter-muter untuk menuju ke titik tengah.  Tapi jika tidak ingin pusing, kalian bisa membeli peta taman Labirin seharga Rp. 2000 saja (04/11/17), di depan pintu masuk labirin dekat menara pandang.

Taman Labirin
Di menara pandang kalian bisa melihat keindahan Taman Bunga Nusantara dari ketinggian.  Ada juga taman rumah kaca, di tempat ini di tanam beberapa tanaman yang tidak cocok terkena sinar matahri tropis, karena di dalamnya ada beberapa tanaman yang tidak cocok di iklim tropis. Rumah kaca ini contohnya seperti di taman Menteng, Jakarta Pusat.

Menara Pandang
Liburan ke tempat ini bersama keluarga sangat cocok, seperti bisa makan bareng keluarga sekaligus menikmati ke indahan hamparan bunga yang warna warni dan tanaman tanaman yang di tata sangat rapih. Tidak hanya bersama keluarga, tempat ini juga cocok untuk di kunjungi bersama pasangan, karena tidak hanya taman, hati pun akan ikut berbunga bunga juga.

Tempat ini memiliki luas 35 hektar, sangat melelahkan jika kalian mengililingi tempat ini hanya dengan berjalan kaki. Jadi di sarankan kalian menaiki mobil dengan membayar tiket wara wiri sebersar Rp. 5000.

Ada juga dotto trains, kalian bisa menaiki ini dengan membayar Rp. 50000, Kendaraan ini tersedia hanya di hari  Sabtu, Minggu dan Libur Nasional dengan  Jadwal Keberangkatan 1 Jam Sekali, seperti di kutip dari situs resmi Taman Bunga Nusantara.


Informasi Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara ( November 2017 )



Tiket Masuk (usia 4 tahun ke atas) : Rp 40.000,-
Tiket Dotto Trains   Rp   50.000,-
Tiket Garden Tram   Rp 50.000,-
Parkir Motor : Rp 10.000,-
Parkir Mobil : Rp 15.000,-
Parkir Minibus : Rp 20.000,-
Parkir Bus : Rp 25.000,-
     
Tiket Wira Wiri   Rp 5.000,-
Tiket Rumah Kaca   Rp 5.000,-
 Peta Maze Garden   Rp 1.000,-






Lokasi Taman Bunga Nusantara
Jalan Mariwati KM 7
Desa Kawungluwuk
Kecamatan Sukaresmi - Cianjur, Jawa Barat