8/27/17

Ngadem di Kampung Amsterdam, Perkebunan Teh Dayeuhmanggung

author photo

  

Refreshing memang suatu kebutuhan dalam hidup, untuk menyegarkan atau melupakan sejenak beban dalam kehidupan. Apalagi sekarang tidak perlu lagi pergi jauh untuk refreshing, karena tempat wisata dapat begitu banyak ditemui dimana saja, dari sampai mendapatkan tiket termurah bahkan hingga termahal agar kita dapat berwisata ke tempat tujuan.

Travelling kegiatan yang memang begitu mengasyikan. Tempat wiasata yang satu ini siapapun yang ingin berkunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang agar dapat berwisata ke sana, cukup kita mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk membeli tiket agar dapat masuk, dan tambahan 2500 rupiah untuk satu motor. Sebut saja daerah wisata ini dengan Kampung Amsterdam atau Dayeuh Wisata yang berlokasi di Kabupaten Garut Kecamatan Cilawu.

image by detik.com

Tempat ini pernah menjadi tempat tinggal para penjajah Belanda, Karena di tempat ini ada perkebunan teh, yang sekarang di kelola oleh PTPN VIII. Masih ada beberapa rumah peninggalan penjajah Belanda yang sama sekali belum di renovasi, maka tidak heran tempat ini mempunyai sebutan Kampoeng Amsterdam.

Memang tempat wisata ini sedang menjadi buah bibir di masyarakat setempat, bahkan begitu banyak anak muda yang menghabiskan waktu liburnya untuk berwisata kesana, dengan tempat yang begitu strategis, tempat ini berada disekitaran perkebunan teh, memang sepanjang jalan yang akan kita temui sebelum kita sampai kepada lokasi adalah kebun teh. Memang fasilitas yang ada disana tidak begitu lengkap, tidak layaknya tempat wisata yang menyajikan beraneka macam makanan hingga oleh oleh yang dapat kita jumpai disana.

Tapi untuk tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin begitu menikmati keindahan alam dan bagi kalian yang ingin mendapatkan spot foto yang terlihat layaknya anak kekinian sepertinya tempat ini adalah tujuannya.

Bagi kalian yang ingin mendapat spot foto yang indah, disana kalian akan ditemui dengan berbagai macam grafiti, bahkan ada mobil kuno, tank, rumah pohon, perhau layang, dan tentunya bagi kalian yang berpasangan kalian jangan lupa untuk mampir ke pohon cinta, dan untuk tempat yang paling menjadi favorit disana adalah talang air, tidak hanya melihat air yang mengalir, disana kalian juga akan mendapatkan spot foto yang sangat indah dilengkapi dengan talang tua dan dengan pohon disekelilingnya.

imege by instagram.com/anisa_kf
Tidak hanya itu sesuai dengan namanya Kampung Amsterdam, disana kita juga dapat menemui suatu tempat dengan bernama kan kampung amsterdam dengan didalamnya terdapat berbagai macam rumah yang juga tidak lupa dihiasi dengan taman yang semakin mempercantik pemandangan. Tidak hanya untuk spot foto yang indah, disana juga kalian bisa melihat rumah yang dibentuk dengan kayu yang menjadi ciri khasnya. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau bagi kalangan muda ataupun tua tempat wisata ini banyak diminati oleh banyak orang.

RUTE
Untuk yang ingin travelling ke Kampung Amsterdam dari arah Garut kota, bisa pilih ke arah Kec. Cilawu dan berhenti di Citelu, di situ ada gapura tulisan PTPN VIII. Untuk Dari arah Tasik, pilih arah ke Singaparna menuju Garut. Dari Citelu untuk menuju Perkerbunan Dayeuhmanggung atau Kampung Amsterdam bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 15 menit.